Tim Monitoring Lakukan Evaluasi Penggunaan Dana Penguatan Modal

Monitoring dan Evaluasi penggunaan Dana Penguatan Modal (DPM)

DINKOP UKM SLEMAN – Dalam rangka pengawasan terhadap penggunaan Dana Penguatan Modal (DPM), maka pada hari Senin, tanggal 20 Agustus 2018, tim monitoring penggunaan DPM yang dipimpin oleh bpk.Jamiat,A.SE selaku Kasi Pembinaan Usaha Koperasi melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di koperasi penerima DPM.

Adapun koperasi yang dilakukan monev adalah KUD gamping, KPRI mekar Gamping, dan KSP Bina Mitra Insani.

Pada kesempatan itu tim melakukan kroscek dan juga monitoring terkait dengan proposal DPM yang dulu diajukan disandingkan dengan data penggunaan DPM dari koperasi.

Setelah dilakukan pencermatan data dan juga hasil dialog dengan pengurus koperasi, ketiga koperasi tersebut dalam penggunaan dpm sudah sesuai dengan proposal yang dulu diajukan yaitu untuk memenuhi kebutuhan anggota dalam pembiayaan atau simpan pinjam.

Monitoring dan Evaluasi penggunaan Dana Penguatan Modal (DPM)

Menurut Kasi Pembinaan Usaha Koperasi Dinas Koperasi UKM Kabupaten Sleman Jamiat, A. SE bahwa tujuan dilakukannya pemantauan (monev) penggunaan DPM ini adalah agar penggunaan DPM bagi koperasi yang menerima DPM sesuai dengan proposal yang dulu diajukan serta agar dapat mengetahui lebih dini apabila ada penyalahgunaan dana.

Disamping itu juga agar pembayaran angsuran DPM dapat lancar dan tepat waktu. Adapun target koperasi yang akan dilakukan monitoring adalah sejumlah 40 koperasi penerima dana penguatan modal. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *