Koperasi Agrowisata Nganggring Peroleh Bantuan dari Bank Indonesia

DINKOP UKM SLEMAN – Desa Nganggring, Girikerto, Turi merupakan salah satu dari 31 desa wisata yang ada di Kabupaten Sleman.

Desa adalah kawasan wisata berbasis peternakan kambing yang dikembangkan melalui Integrated Farming System dengan perkebunan salak menggunakan konsep Zero Waste.

Agrowisata Nganggring hadir menciptakan usaha baru yang mempunyai potensi untuk meningkatkan perekonomian di wilayah Kabupaten Sleman.

Wakil Bupati Sleman Hj Sri Muslimatun dalam sambutan pembukaan Kontes Kambing Kaligesing Piala Raja dan Penyerahan Bantuan Program Sosial Bank Indonesia mengatakan bahwa produksi susu kambing etawa Nganggring ini sudah mulai dipasarkan di hotel-hotel maupun ke luar wilayah Sleman.

Atas bantuan dari Bank Indonesia kelompok peternak kambing etawa Nganggring sudah mempunyai beberapa usaha diantaranya pengolahan susu kambing untuk diversifikasi usaha, rumah pakan, desa wisata yang dikelola oleh koperasi setempat.

Sri Muslimatun juga berharap kepada Bank Indonesia terus membimbing dan membantu kelompok ternak kambing ini dan juga kelompok kelompok lain yang potensial untuk dikembangkan.

Acara ini diselenggarakan pada Hari Minggu tanggal 23 September 2018 di Nganggring Girikerto Turi yang dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Yogyakarta mewakili Gubernur DY dan juga di hadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Yogyakarta Budi Hanoto, dan beberapa pimpinan OPD tingkat Provinsi DIY maupun Kabupaten Sleman. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *