Sleman Lakukan Verifikasi Pemohon Dana Penguatan Modal Koperasi

DINKOP UKM SLEMAN – Sebagai salah satu bentuk pembinaan Dinas Koperasi UKM kepada gerakan koperasi adalah pemberian fasilitas pinjaman lunak dana penguatan modal dengan kontribusi jasa sebesar 6 persen pertahun atau 0.5 persen perbulan.

Terkait hal tersebut diatas maka tim verifikasi dana penguatan modal Dinas Koperasi UKM melakukan verifikasi lapangan kepada koperasi yang mengajukan proposal dana penguatan modal yaitu BMT AGAWE MAKMUR MERAPI dan BMT SMART pakem.

Kedua koperasi yang bergerak dalam simpan pinjam berpola syariah tersebut mengajukan dana penguatan modal guna menambah permodalan yang akan digunakan untuk melayani kebutuhan anggotanya.

Tujuan diadakannya verifikasi lapangan itu yakni untuk mengecek secara langsung ke koperasi dan bertemu dengan pengurus atau pengelola serta wawancara mengenai kebutuhan dana penguatan modal.
Hasil dari verifikasi lapangan itu serta hasil dari kajian administrasi lainnya akan dibawa ke rapat tim lengkap untuk diputuskan berapa dana yang akan dikucurkan pada koperasi tersebut.

Menurut Kasi Pembinaan Usaha Koperasi, Jami’at. A, SE pada tahun 2018 ini Dinas Koperasi ukm menargetkan mengucurkan dana penguatan modal sebesar Rp. 6.000.000.000 kepada gerakan koperasi.

Target tersebut optimis dapat tercapai karena antusiasme dari gerakan koperasi untuk mengajukan dana penguatan modal guna untuk melayani kebutuhan anggotanya. Diharapkan dengan dana penguatan modal tersebut akan berujung pada kesejahteraan anggota koperasi. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *