Masyarakat Rasakan Manfaat Kegiatan Temu Kemitraan Koperasi

DINKOP UKM SLEMAN – Tim dari Inspektorat Kabupaten Sleman dengan didampingi oleh staf Dinas Koperasi, UKM pada hari Rabu tanggal 7 November 2018 melakukan monitoring dan evaluasi lapangan terhadap kegiatan di Dinas Koperasi, UKM khususnya di bidang Koperasi.

Adapun koperasi yang dikunjungi oleh tim evaluasi kegiatan adalah Koperasi Merapi Jaya, Koperasi Peternakan Warga Mulya dan KPRI PRUSI.

Monitoring dan evaluasi dilakukan terhadap kegiatan Temu Kemitraan koperasi, Forum Komunikasi Koperasi dan Penyelesaian Permasalahan Koperasi.

Tujuan dari monitoring dan evaluasi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana manfaat dan dampak yang diperoleh oleh gerakan koperasi terhadap kegiatan yang telah dijalankan oleh Dinas Koperasi, UKM.

Pada kesempatan itu disampaikan oleh pengurus koperasi yang dikunjungi bahwa program kegiatan Temu kemitraan dan Forum Komunikasi Koperasi yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi UKM telah memberikan manfaat yang cukup besar dalam pengembangan usaha koperasi.

Dampak yang dihasilkan antara lain membuka wawasan usaha yang lebih luas, mengembangkan jaringan usaha, kerja sama antar koperasi sejenis dan yang tak kalah penting adalah mendapatkan transfer knowledge tentang distributor centre dari praktisi di bidangnya.

Tim dari Inspektorat Kabupaten Sleman menyatakan cukup puas terhadap hasil monev, dimana program kegiatan di Dinas Koperasi UKM khususnya di bidang Koperasi sangat bermanfaat terhadap perkembangan koperasi.

Diharapkan program kegiatan tersebut dapat dilanjutkan lagi secara berkesinambungan pada tahun anggaran berikutnya. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *