Stand Pameran UMKM Sleman Populer di Batam

DINKOP UKM SLEMAN – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman, menggelar Pameran Gelar Inovasi Produk UMKM di Mega Mall Batam Centre pada tanggal 9 – 12 November 2018.

Seremonial pembukaan dilaksanakan oleh Asisten Pembangunan Kepulauan Riau, Samsul Bahrum , Ph, D dan sambutan oleh ketua panitia Moh, Ruslin, M.Si. dengan dihadiri oleh para pejabat setempat dan kepala dinas peserta pameran.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempromosikan potensi Indonesia baik kepada masyarakat lokal yang tinggal maupun berkunjung ke Batam, maupun wisatawan dari negara lain, mengingat Batam merupakan kota kunjungan wisatawan nomor 3 di Indonesia.

Dalam sambutannya Samsul menyampaikan bahwa salah satu cara untuk meningkatkan nilai penjualan yaitu melalui kegiatan promosi.

Apalagi posisi Batam yang sangat dekat dengan negara tetangga sehingga dinilai sangat strategis bagi penjualan produk.

Pada Pameran ini, stand Kabupaten Sleman merupakan stand yg cukup populer bagi pengunjung Mega mall, karena membawa produk yang cukup lengkap.

Terdiri dari batik, fashion, lurik, kerajinan, aneka snack, dengan Kopi Merapinya yang menjadi salah satu unggulan Sleman.

Pada hari pertama pembukaan, pengunjung tampak sudah cukup ramai, dengan nilai penjualan hari pertama lebih dari Rp 5 juta.

Menurut informasi pengunjung akan semakin ramai pada hari libur akhir pekan ini. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *