Manfaat Ekonomi yang Diterima Anggota Koperasi di Sleman Meningkat

DINKOP UKM SLEMAN – Bulan Januari sampai dengan 5 berikutnya koperasi menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan, tidak terkecuali KPRI Tekad Manunggal juga telah RAT pada Hari Kamis, 24 Januari 2019 di Joglo Jamal 17, Cungkuk, Margorejo, Tempel.

Koperasi yang anggotanya merupakan pegawai dari dinas yang membidangi Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal ini mempunyai komitmen yang tinggi dalam memanfaatkan usaha yang ada di koperasi.

Di tengah persaingan dunia usaha saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi koperasi, sehingga saat ini pengurus telah mengantisipasi dengan menggunakan sistem aplikasi akuntansi dalam pengadministrasi laporan keuangannya.

Teguh Budiyanta selaku ketua koperasi menyampaikan bahwa koperasi ini telah memberikan manfaat bagi anggotanya hal ini bisa diukur dari manfaat ekonomi maupun sosial yang diterima anggota.

Tahun 2017 manfaat ekonomi yang diterima oleh anggota sebesar 48% dari pendapatan koperasi, sedangkan tahun 2018 manfaat yang diterima anggota sebesar 52% sehingga ada kenaikan sebesar 4% dibandingkan tahun lalu.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Koperasi UKM Sleman, Ketua Dekopinda Sleman, Ketua Pusat KPRI Sleman dan para Kepala Dinas yang pernah memimpin dinas yang membidangi perindustrian perdagangan koperasi dan penanaman modal.

Rapat Anggota Tahunan tutup buku tahun 2018 ini di samping mempertanggungjawabkan pengelolaan usaha juga dilakukan pemilihan pengurus periode 2019 sd 2021. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *