Para Perajin Batik Klasik Kebumen Kunjungi Workshop Hijrah Creative Sleman

SLEMAN – Sebanyak 30 orang pengrajin batik klasik dan sangkar burung asal Kabupaten Kebumen mengadakan Praktek Kerja Lapangan di DIY. Mereka tergabung sebagai peserta pengembangan produk koperasi yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, UKM Propinsi Jawa Tangah.

Salah satu kegiatan itu yakni melakukan kunjungan ke Hijrah Creative yang merupakan salah satu pelaku UKM anggota Koperasi IKAPIM (Ikatan Pengrajin Sleman).

Di tempat ini, para peserta melihat secara langsung dan ikut praktik dalam proses pembuatan ecoprint yang dilakukan oleh Hijrah Cretive.

Retno Winarti pemilik usaha Hijrah Creative mengaku terkejut lantaran usaha miliknya menjadi lokasi Praktik Kerja Lapangan.

Meski begitu, acaranya sukses.

Para peserta dapat melihat secara langsung produksi ecoprint, sekaligus mencermati bagaimana Hijrah Creative mengelola usahanya.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, teman-teman UKM fashion & craft dari kabupaten Kebumen telah berkunjung ke workshop kami untuk melihat-lihat produk juga melihat proses produksi. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi ” kata Retno.

Sementara itu, Sriyono dari Dinas Koperasi, UKM propinsi Jawa Tengah yang juga didampingi perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kebumen menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan produksi koperasi. Salah satunya dengan belajar melalui Praktik Kerja Lapangan ke Kabupaten Sleman. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *