Kepala Dinas KUKM Sleman : Koperasi Harus Kuasai Teknologi Informasi

SLEMAN – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman menggelar acara pertemuan dalam Forum Komunikasi Bagi Koperasi Unit Desa se Kabupaten Sleman di Kantor KUD Seyegan pada hari Rabu, 25 September 2019.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman, Drs Pustopo menyampaikan bahwa koperasi sejatinya harus mampu bersaing dengan lembaga lainnya. Ini penting dilakukan supaya koperasi dapat tetap bertahan dalam usahanya.

Ia menambahkan bahwa gerakan koperasi khususnya KUD harus mengubah paradigmanya dengan tidak mengharap lagi fasilitas khusus dari pemerintah seperti jaman dulu. Lantaran sekarang adalah era persaingan dan teknologi informasi.

“Siapa yang menguasai teknologi informasi dan mengikuti perkembangan jaman dialah yang akan menjadi pemenang,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Koperasi Ir. Teguh Budiyanta dalam paparannya menyatakan bahwa koperasi di wilayah kabupaten Sleman dapat memanfaatkan berbagai bentuk pelayanan yang di berikan oleh Dinas Koperasi UKM Kabupaten Sleman, seperti program pendampingan oleh petugas penyuluh koperasi, layanan penguatan modal maupun konsultasi terkait perkoperasian di Pusat Layanan Usaha Terpadu / PLUT Mandiri Dinas Koperasi UKM.

Semua pelayanan diberikan secara gratis tanpa biaya apapun untuk pengembangan koperasi agar semakin sehat dan maju usahanya.

Kegiatan Forkom KUD Se Kabupaten Sleman diikuti oleh pengurus dan pengelola KUD yang bertujuan selain untuk ajang silahturahmi juga sebagai sarana untuk sharing informasi pengembangan usaha dan pembinaan kelembagaan koperasi. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *