Mitra Binaan PT TWC Kembangkan Usaha dengan Koperasi

SLEMAN – Sebanyak 22 orang mitra binaan PT Taman Wisata Candi (TWC) mengikuti penyuluhan dan pendirian koperasi yang dihadiri oleh Dinas Koperasi UKM Kabupaten Sleman pada hari Kamis, 3 Oktober 2019 di komplek Wisata Ratu Boko, Bokoharjo Prambanan, Sleman.

Peserta penyuluhan merupakan pengrajin dan pedagang di komplek kawasan wisata Ratu Boko, Candi Prambanan dan Candi Borobudur.

Para pemilik UKM-UKM ini menilai koperasi adalah wadah yang paling tepat untuk mencapai kesejahteraan bersama.

“Kami selaku pendamping dari PT TWC, mendukung binaan kami ini untuk membentuk koperasi,”terang Emilia selaku sekretaris PT TWC.

Dalam kesempatan ini Sukarjo S.Kom, Kasi Kelembagaan Dinas Koperasi UKM Kabupaten Sleman berpesan bahwa komitmen anggota merupakan salah satu kunci keberhasilan koperasi.

“Koperasi berbeda dengan perusahaan keuangan lainnya, karena proses berdirinya berdasarkan pada prinsip, nilai, dan norma yang harus ditaati,” imbuhnya.

Anggota koperasi merupakan pemilik dana yang dikelola. Oleh karena itu, koperasi harus berkembang agar semua anggota dapat menikmati manfaatnya.

Sebuah usaha bisa berjalan lancar atau tidak, tergantung dari tata kelola perusahaan tersebut, termasuk juga koperasi. Koperasi bisa berjalan dengan lancar dan berkembang jika dikelola dengan baik.

“Kami berharap koperasi ini nanti menjadi wadah yang tepat dan dapat merangkul UKM-UKM untuk bekerjasama dan berkomitmen bersama mensejahterakan anggotanya,”pungkasnya. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *