Bupati Sleman Terima Penghargaan dari ICSB Indonesian City Awards 2019

SLEMAN – Penghargaan merupakan suatu kebanggaan yg perlu dipertahankan dan diupayakan untuk lebih ditingkatkan melalui gerakan nyata yang berkesinambungan. Melalui organisasi International Council for Small Businnes (ICSB) penghargaan diberikan sebagai apresiasi kepada kabupaten/kota yang berkomitmen mendukung UMKM menjadi salah satu pilar pendorong tumbuh kembangnya ekonomi global yang berkesinambungan.

Kabupaten Sleman merupakan satu satunya kabupaten yang menerima penghargaan dengan kategori Natamukti Nindya yang merupakan penghargaan tertinggi dalam meningkatkan daya saing UMKM baik regional maupun Internasional.

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah RI yg diwakili Sesmenkop yang didampingi Presiden ICSB kepada Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, M.Si dalam puncak rangkaian acara GALANG UKM INDONESIA 2019 yang diselenggarakan pada hari Senin, 7 Oktober 2019 di IPB Convention Center Kota Bogor Jawa Barat.

Pada kesempatan itu Puspayoga sangat mengharapkan sinergitas antara pusat dan daerah serta konsistensinya para pemangku kepentingan untuk selalu meningkatkan peran dan daya saing serta tumbuh kembangnya UMKM di daerah, termasuk dukungan kebijakan permodalan, dan perijinan.

Bersamaan dengan rangkaian acara tersebut, diundang pula seluruh calon penerima penghargaan oleh Wali Kota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto, S. Hum.,MA dalam acara jamuan makan malam yg diselenggarakan hari Minggu, 6 Oktober 2019 di Gedung Balaikota Bogor.

Dalam sambutannya Wali Kota Bogor menyampaikan keberpihakannya dalam pengembangan UMKM sebagai modal dasar yang dapat dipertanggungjawabkan guna mewujudkan pilar pengembangan usaha menyangkut masalah generasi millenial, gender, dan potensi SDA dqn mengedepankan UMKM pada level Identitas
Pada kesempatan itu, juga dihadiri oleh Sesmenkop Prof. Rully indarta dan juga President of ICSB Indonesia Hermawan Kartajaya. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *