Festival UMKM Sembada Akan Menjadi Agenda Tahunan

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Drs Pustopo saat memberikan sambutan pada acara pembukaan Festival UMKM Sembada 2019 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman pada Kamis (24/10/2019)

SLEMAN – Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman, Drs. Pustopo memberikan laporan penyelenggaraan kegiatan Festival UMKM Sembada 2019.

Festival ini akan menjadi kegiatan rutin dan tahun 2019 ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan festival UMKM.

Berbagai macam agenda telah dirancang selama 2 hari pelaksanaan kegiatan dimulai dari 24-25 Oktober 2019, yang tidak hanya berupa bazar produk UMKM tetapi juga banyak program dari Bidang Koperasi dan UMKM yang akan di perkenalkan.

Pada kesempatan tersebut, Sleman juga sekaligus memperkenalkan Gedung PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu), dengan 5 orang tenaga konsultan. Meliputi konsultan bidang Sumber Daya Manusia, Kelembagaan, Produksi, Pemasaran, dan Pembiayaan.
Harapannya para pelaku usaha dan pengelola koperasi dapat memanfaatkan layanan fasilitas yang sudah disediakan yang mana tadinya adalah pojok konsultasi setiap hari senin dan kamis, saat ini konsultasi dilayani setiap hari kerja.

“Pembukaan festival ini juga akan disampaikan beberapa penghargaan untuk pelaku UMKM dan juga pengelola koperasi dalam beberapa kategori Prestasi”, tuturnya dalam akhir laporannya. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *