Bu Sri dan Pak Topo Paparkan PLUT di Program Angkringan TVRI

SLEMAN – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman hadir dalam Program Angkringan yang ditayangkan oleh TVRI Jogja. Pada kesempatan kali ini, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun akan tampil bersama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Drs. Pustopo. Keduanya menjadi narasumber dalam Program Angkringan bertajuk Membangun dan Memberdayakan UMKM Sleman yang Produktif, Berdaya Saing melalui PLUT KUKM Sleman, pada Kamis 31 Oktober 2019 pagi kemarin di Studio Satu.

Bermain peran bersama Dalijo, Yu Sothil, Srundeng dan kawang-kawan, lawakan khas Angkringan menjadi cerita menarik dan tontotan yang tidak monoton. Selain memperkenalkan PLUT Sleman sebagai salah satu Fasilitas untuk Koperasi dan UMKM di Wilayah Sleman, para pemain beradu akting dengan memperkenalkan produk UMKM yang dibawa dan dipajang oleh pelaku UMKM yang turut hadir sebagai penonton dalam program tersebut.

Disampaikan oleh Pak Topo, panggilan akrabnya di Angkringan, “PLUT memiliki 5 bidang layanan, SDM, Kelembagaan, Produksi, Pemasaran dan Pembiayaan”. Kelima layanan ini dapat diakses secara gratis oleh para pelaku Koperasi dan UMKM untuk memajukan usaha mereka.

Selain itu, Bu Sri menegaskan bahwa “Perkembangan UMKM Wilayah Kabupaten Sleman saat ini sangat baik, dengan jumlah pelaku UMKM sekitar 48ribu, membuat daya saing di daerah sendiri cukup ketat, namun berdampak positif bagi kemajuan perekonomian daerah itu sendiri”.

Acara kemarin juga dimeriahkan dengan banyaknya penonton yang dating, dari GKJ, Mahasiswa UMY, SMA N 2 Bantul, SMA Taman Dewasa Taman Siswa Jetis, dan SMA N 2 Banguntapan. Rencananya tapping angkringan akan ditayangkan pagi ini, Jumat 1 November 2019 pukul 09.00 di TVRI Jogja. Harapannya semakin banyak masyarakat luas tahu, bahwa Fasilitasi Layanan yang disediakan oleh pemerintah untuk mendukung kemajuan Koperasi dan UMKM, para pelaku usaha khususnya pun dapat memanfaatkan dengan baik. (*)

Dokumentasi Kegiatan :

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *