Pengurus Antar Waktu KPRI Bhumi Sejahtera Yogyakarta Segera Berbenah

SLEMAN – Pergantian pengurus koperasi merupakan dinamika organisasi yang wajib untuk dilakukan sesuai dengan periodenisasi dan ketentuan yang ada pada AD Koperasi.

Pergantian pengurus antar waktu yang dilakukan oleh Koperasi Pegawai Negeri Republik Indonesia Bumi Sejahtera Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional melalui mekanisme rapat anggota luar biasa pada Hari Jum,at, tanggal 25 Oktober 2019 di aula STPN Yogyakarta.

Pelantikan dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupate Sleman Drs. Pustopo yang didampingi oleh Ketua STPN Yogyakarta Dr.Ir. Senthot Sudirman, M.S pada hari Jum,at 1 November 2019 di Ruang Lobby Ketua STPN yang dihadiri seluruh jajaran pengurus maupun pengawas koperasi dan perangkat STPN.

Dalam sambutannya Ketua STPN yang diwakili oleh I Nyoman mengatakan bahwa KPRI BUMI SEJAHTERA STPN Yogyakarta akan berkembang jika seluruh pemangku kepentingan memiliki komitmen dan kebersamaan dalam membangun usaha koperasi secara bersama.

Dalam acara tersebut selaku pembina Koperasi di Kabupaten Sleman Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bp. Drs. Pustopo menyampaikan pesan dalam sambutannya bahwa Koperasi fungsional tidak akan maju keruka hanya mengelola usaha simpan pinjam, dan mendorong usaha sektor riil yang sangat memungkinkan sekali untuk dikembangkan sesuai dengan AD yang ada.

Pemimpin Orgamisasi tidak bisa terlalu memberikan intervensi yang berlebihan terhadap organisasi koperasi, atau kata lain koperasi berkembang dan tidaknya ditentukan oleh skill, kemampuan dan keberanian pengurus dalam memanfaatkan peluang usaha yang ada.
Dengan kendali ketua koperasi yang baru Bp. Widodo, S.SiT diharapkan mampu menjawab tantangan untuk lebih dapat memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggota. (*)

Dokumentasi Kegiatan :

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *