Koperasi di Sleman Jalin Kemitraan dengan GOJEK dan IKAPIM

SLEMAN – Dinas Koperasi,UKM Kabupaten Sleman menyelenggarakan Temu Kemitraan antara gerakan koperasi yang mempunyai usaha pertokoan dengan pihak GOJEK dan IKAPIM. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 6 – 7 November 2019 bertempat di kantor PLUT dinas Koperasi ukm Sleman dan diikuti oleh 40 koperasi yang bergerak disektor riil.

Adapun tujuan diadakannya Temu Kemitraan tersebut adalah agar koperasi dapat menjalin kemitraan atau kerjasama saling menguntungkan dengan pihak ketiga dalam hal ini perusahaan Gojek dan IKAPIM (Ikatan Pengrajin Sleman).

Dalam sambutan pembukaan Temu Kemitraan tersebut, Kepala Dinas Koperasi UKM, Drs. Pustopo menyatakan bahwa saat ini koperasi harus inovatif dan variatif dalam menjalankan usahanya agar koperasi dapat semakin maju dan berkembang.

“Koperasi harus inovatif dan variatif dalam mengembangkan usahanya, salah satunya adalah bermitra dengan pihak lain “ungkapnya.

Sementara itu dari manajemen GOJEK menyatakan siap bermitra dengan gerakan koperasi melalui beberapa aplikasi yang telah ada seperti gopay, gosend, ataupun gofood untuk membantu pemasaran toko milik koperasi maupun fasilitas pembayaran secara elektronik.

Sedangkan dari pihak IKAPIM yang beberapa waktu yang lalu telah menandatangani kerjasama pengelolaan SLEMAN MART dengan Dinas Koperasi UKM akan memfasilitasi produk produk ukm yang telah memenuhi standar kelayakan untuk dijual di toko-toko milik koperasi diwilayah Kabupaten Sleman.

Pada akhir acara disepakati kerjasama saling menguntungkan atau kemitraan antara Koperasi yang bergerak disektor riil dengan pihak Managemen Gojek dan IKAPIM Sleman. (*)

Dokumentasi Kegiatan :

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *