Sleman Jajaki Kerjasama dan Pemasaran Produk UMKM di Forum Bisnis

Pada hari Kamis tanggal 7 November 2019 di bertempat di Four Points Hotel Manado, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Drs. Pustopo dan Siti Umayah, SE perwakilan dari IKAPIM (Ikatan Pengrajin Sleman) mengikuti Forum Bisnis yang diagelar dalam rangkaian kegiatan Indonesia Product Expo 2019.

Forum ini merupakan kesempatan untuk bertemu dan berkomunikssi dengan pasar potensial khususnya di Sulawesi Utara.
Dalam kesempatan ini Drs. Pustopo sampaikan mengenai produk unggulan Sleman baik dari sektor makanan minuman, craft, fashion dan industri kreatif yang lain di depan para audience yang terdiri dari para pengusaha dari Sulawesi Utara dan Kadin Sulawesi Utara.

Disamping disampaikan mengenai potensi kerjasama dagang juga disampaikan mengenai potensi kerjasama transfer knowladge yang bisa berupa pelatihan manajemen, produksi dan pemasaran.

Kebetulan Kadin Sulawesi Utara akan membuka galery, akan dijajaki lebih lanjut kemungkinkan bekerjasama dengan UMKM Kabupaten Sleman sebagai pengisi gallery tersebut. Pada kesempatan ini Siti Umayah juga menjajaki kemungkinan kerjasama dengan ASITA Sulawesi Utara terkait Digitalisasi profil destinasi Wisata di Manado dengan menggunakan aplikasi voice guide yg bisa diakses dalam berbagai bahasa terutama dalam bahasa Inggris dan Cina.

Mengingat saat ini mulai banyak tourist China berkunjung ke Manado setelah dibukanya akses penerbangan direct ke Manado sebanyak 2 kali seminggu dengan kapasitas 300 penumpang sekali penerbangan yang mengakibatkan peningkatan kunjungan wisatawan sebanyak 600%. (*)

Dokumentasi Kegiatan :

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *