Kepala Dinas KUKM Sleman Berbagi Inspirasi dengan Milenial

 

SLEMAN – Hari ini Rabu tanggal 20 November 2019, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman berbagi ilmu dan pengalaman dengan kaum milenial di SMA Budi Utama Yogyakarta.

Hal ini merupakan bagian dari Integrated Learning Programe yang sebelumnya dilakukan dengan melakukan live in di UMKM wilayah Kecamatan Turi.

 

 

Setelah kemarin mereka melihat dan merasakan bagaimana “menjadi UMKM” kemudian diberikan penambahan wawasan dengan memberikan pengetahuan mengenai mengenai perizinan produk, perizinan pendirian UMKM dan Pendampingan UMKM khususnya di Kabupaten Sleman. Sehingga kelak apabila mereka menjadi enterpreneur sudah memahami hal-hal tersebut.

 

Para siswa juga cukup antusias mengajukan pertanyaan tentang hal tersebut. Pada kesempatan ini Kepala Dinas juga sampaikan adanya peluang untuk mengakses pelatihan tentang kewirausahaan, akses untuk memamerkan hasil karya siswa apabila ada event expo UMKM, selain itu juga disinggung mengenai potensi kesempatan sharing dengan wirausahaan muda binaan dinas yang sudah sukses untuk dapat lebih memacu siswa untuk kelak dapat menjadi enterpreneur yang handal. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *