PLUT KUKM Sleman Bersama Tokopedia Gelar Pelatihan Marketing Dasar

SLEMAN – PLUT KUKM Sleman menyelenggarakan Kelas Edukasi Pelatihan Marketing Dasar yang bekerja sama dengan Tokopedia pada Rabu (20/11/2019). Pada kelas Pelatihan Marketing Dasar ini para peserta adalah pelaku UMKM di semua bidang usaha yang belum memiliki toko di Tokopedia.

Oleh karena itu setelah tim Tokopedia melakukan pemaparan mengenai fungsi dan semua fitur yang ada di Tokopedia, para peserta dibantu dengan tim Tokopedia membuat toko baru Tokopedia.

Salah satu fitur baru Tokopedia yang dikenalkan adalah Power Merchant. Power Merchant ini adalah sebuat fitur yang memberikan keuntungan pada penggunanya yaitu produk jualannya bisa ditempatkan di posisi atas atau halaman pertama setelah dilakukan pencarian produk oleh calon konsumen.

Untuk fitur ini, penjual akan dikenakan potongan sebesar 1% dari harga produk.

Selain memaparkan tentang Power Merchant, tim Tokopedia juga memberikan informasi mengenai fitur Instoped. Melalui Instoped, foto-foto produk yang ada di akun Instagram bisa langsung diupload ke toko di Tokopedia.

Dengan fitur ini, hanya dengan satu langkah bisa mengunggah 20 foto produk sekaligus. Instoped ini dapat menyingkat waktu ketika hendak mengunggah foto produk ke beberapa akun, contohnya Tokopedia dan Instagram. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *