Sleman Gelar FGD Kajian UMKM Naik Kelas

SLEMAN – Dinas Koperasi UMKM menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) terkait Kajian UMKM Naik Kelas. FGD yang diikuti oleh 40 UMKM dari berbagai sektor usaha ini diselenggarakan di Rumah Makan Pringsewu, Mulungan, Banaran, Sendangadi, Mlati, Sleman (02/12/19).

Adapun penyusunan Kajian UMKM Naik Kelas mempunyai tujuan untuk mengidentifikasi kelas dan kriteria dalam setiap jenjang, mengidentifikasikan standar atau syarat-syarat yang digunakan untuk kenaikan kelas, mengidentifikasi intervensi dalam setiap kelas UMKM dan merancang cetak biru kebijakan UMKM Naik Kelas.

FGD ini menjadi sarana untuk mencoba mengaplikasikan beberapa hal yang sudah disusun oleh tim yaitu Syncore Indonesia.

FDG tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Kab. Sleman yang pada kesempatan itu menyampaikan bahwa seiring dengan program Kementerian Koperasi dan UMKM yang lebih menekankan pada pemberdayaan UMKM maka Dinas Koperasi UMKM Sleman juga berusaha untuk menyesuaikan dengan program Kementerian.

Harapannya dengan diselenggarakan FGD ini bisa menampung sebanyak mungkin informasi dari pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di Kabupaten Sleman untuk menjadi bahan penyusunan Kajian UMKM Naik Kelas.

FGD ini dipandu oleh Sekretaris Dinas Koperasi UKM Sleman dan sebagai narasumber yakni Rudy Suryanto, SE, M.Acc, Ak, CA. (*)

Galeri Kegiatan :

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *