Sleman Gelar Diskusi Roadmap Pengembangan Koperasi dan UKM

SLEMAN – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Roadmap Penyusunan Pengembangan Koperasi dan UKM.

FGD Roadmap yang diselenggarakan di Restoran Restoran Taman Pringsewu pada Kamis (19/12/19) ini adalah tindaklanjut dari pelaksanaan FGD yang sudah diselenggarakan tempo hari di Rumah Makan Mbok Berek Garden (09/12/19).

FGD dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Sleman, Pustopo.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa dalam penyusunan roadmap ini dimaksudkan untuk mengkolaborasikan antara instansi pengampu UKM, pelaku usaha dan pelaku gerakan Koperasi.

Beberapa perangkat daerah memiliki UKM yang dibina, tetapi harapannya Dinas Koperasi UKM Sleman nantinya bisa berperan sebagai koordinatornya.

Dinas Koperasi UKM Sleman memiliki produk yang mendukung dalam pengembangan Sleman Smart City, yaitu SATU DATA UKM, Sleman Mart dan PLUT KUKM. Beberapa OPD/Instansi yang memiliki UKM itu bisa mengakses Satu Data UKM, Sleman Mart dan PLUT KUKM Sleman.

Pustopo menambahkan tujuan dari FGD ini adalah untuk menampung masukan, saran sehingga Dinas Koperasi UKM Sleman mampu berupaya untuk memenuhi kebutuhan dari masyarakat.(*)

Galeri Kegiatan :

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *