Prosedur dan Persyaratan Fasilitasi Dana Penguatan Modal Koperasi

Fasilitasi Dana Penguatan Modal Koperasi

Pemerintah Kabupaten Sleman meluncurkan program fasilitasi dana penguatan modal bagi pelaku usaha di wilayah Kabupaten Sleman. Dengan fasilitasi dana bergulir ini diharapkan koperasi dapat meningkatkan modalnya guna memberdayakan koperasi dalam meningkatkan kualitas kelembagaan. Dengan meningkatnya kualitas usaha koperasi dari fasilitas dana bergulir ini, diharapkan koperasi dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja.

Persyaratan :

No Dokumen
1. Surat permohonan dan proposal (dapat diunduh di web dinkopukm.slemankab.go.id)
2. Susunan pengurus dan pengawas yang sudah disahkan dinas
3. Foto copy KTP pengurus dan pengawas
4. Foto copy akta badan hukum koperasi dan surat ijin usaha
5. Sertifikat nomor induk koperasi
6. Neraca dan perhitungan hasil usaha untung/rugi laba 2 tahun terakhir
7. Jaminan / agunan / avalis (disertai surat keterangan perkiraan harga jaminan)
8. Surat pernyataan kerelaan jaminan (bermaterai)
9. Surat pernyataan tidak sedang mengelola dana APBD (bermaterai)
10. Surat pernyataan kesanggupan membayar (bermaterai)
11. Berita acara RAT dan daftar hadir 2 tahun terakhir
12. Sertifikat penilaian kesehatan (bagi usaha simpan pinjam)
13. Foto copy rekening BPD DIY a.n koperasi
14. Denah lokasi kantor koperasi

Prosedur :

  1. Menyerahkan surat permohonan dan proposal beserta persyaratannya
  2. Menerima tanda terima pengajuan proposal
  3. Menerima pemberitahuan persetujuan atau penolakan
  4. Menandatangani perjanjian pinjaman penguatan modal
  5. Menerima dana penguatan modal melalui Bank BPD DIY a.n rekening koperasi

Waktu :

Maksimal 30 hari sejak surat permohonan diterima dengan catatan peryaratan lengkap dan benar

Biaya :

Rp 0,- (tidak dipungut biaya)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *