Cegah Virus Corona, PLUT KUKM Sleman Gelar Kelas Daring Membuat Hand Sanitizer

SLEMAN – Kelas Edukasi Rabu pagi yang dilaksanakan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUKM Kabupaten Sleman ditiadakan. Hal ini dilakukan untuk menghindari pengumpulan massa dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Hal ini sejalan dengan Instruksi Bupati Sleman no 443/002 terkait dengan “Peningkatan Kewaspadaan dan Penanganan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).

Meskipun demikian, minat dan keinginan belajar terkait masalah yang dihadapi, oleh pelaku UMKM di Kab Sleman tetaplah tinggi.

Terbukti banyaknya pertanyaan dan permintaan pelaku UMKM kepada konsultan agar dibuatkan kelas edukasi yang membahas masalah-masalah terkini.

Berdasarkan hal tersebut para konsultan PLUT Kabupaten Sleman berinisiatif membuka kelas daring edukasi rabu pagi yang bertajuk “ Buat Sendiri Pembersih Tanganmu”.

Acara dilaksanakan pada Rabu (18/3/2020) di ruang Nayotama kantor PLUT Sleman dan dipandu oleh para konsultan. Serta diikuti sekitar 70 orang peserta sobat UMKM binaan secara daring dengan menggunakan aplikasi Instragram.

Dalam kegiatan ini peserta UMKM diajarkan cara membuat sanitizer dengan Standar WHO yang kemudian disesuaikan dengan kebutuhan dan persedian yang ada, sehingga bisa lebih cocok dengan kemampuan dan keadaan sobat UMKM sleman tanpa meninggalkan aspek keamaananya. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *