Sleman Berikan Fasilitasi Pendaftaran Kartu Prakerja untuk UMKM Terdampak COVID-19

SLEMAN – Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sleman, DIY siap memfasilitasi masyarakat khususnya UMKM yang hendak mendaftarkan diri sebagai peserta program kartu prakerja melalui PLUT (Pusat Layanan Usaha Terpadu) KUKM Sleman. Untuk mendukung layanan ini, PLUT KUKM sudah menyiapkan lima perangkat komputer yang bisa digunakan oleh masyakarat yang hendak melakukan pendaftaran kartu prakerja.

Pendampingan pendaftaran kartu prakerja untuk UMKM di Sleman

Pendaftaran kartu prakerja bisa dilakukan secara daring mandiri dengan mengakses laman www.prakerja.go.id. Sedangkan bagi pelaku UMKM yang uasahnya terdampak covid dan ingin mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi kartu prakerja namum mengalami kesulitan, dapat mendaftar melalui pranala https://bit.ly/Fasilitasikartu untuk mendapatkan pendampingan di PLUT KUKM Sleman.

Pendampingan pendaftaran kartu prakerja untuk UMKM di Sleman

Adapun syarat mengikuti program kartu prakerja, antara lain calon peserta merupakan warga negara Indonesia (WNI), minimal berusia 18 tahun, dan sedang tidak menempuh pendidikan formal.

Fasilitasi Kartu prakerja oleh dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah kabupaten Sleman dilakukan dalam rangka memberikan perlindungan sosial kepada pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Sleman.

Untuk mengurangi dampak akibat wabah COVID-19 dan juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Pelaku UMKM melalui pelatihan yang diberikan oleh program kartu prakerja. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *