Dinas Koperasi dan UKM Sleman Salurkan Dana Penguatan Modal Koperasi

SLEMAN – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman bekerjasama dengan UPT Pengelolaan Dana Penguatan Modal Kabupaten Sleman pada hari Rabu, tanggal 6 Mei 2020, memberikan dana penguatan modal pada gerakan koperasi di wilayah Kabupaten Sleman.

Pemberian dana penguatan modal ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dari Dinas Koperasi UKM serta sebagai salah satu usaha peningkatan ekonomi masyarakat melalui koperasi.

Ada 5 koperasi yang menerima bantuan penguatan modal tersebut. Mereka telah melewati proses verifikasi administrasi dan verifikasi lapangan. Kelima gerakan koperasi tersebut bergerak dalam sektor simpan pinjam.

Adapun tujuan pemberian dana penguatan modal tersebut adalah untuk menjaga likuiditas koperasi serta menambah modal koperasi untuk melayani kebutuhan anggota, apalagi di masa wabah pandemi covid-19 seperti sekarang ini di mana banyak anggota koperasi yang mengajukan pembiayaan untuk keperluan mengembangkan usaha maupun untuk kepentingan lain.

Dana penguatan modal yang disalurkan pada tahap ini berjumlah Rp 2,2 milyar.

Penyaluran dana penguatan modal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian pemberian penguatan modal yang dilaksanakan di lantai III Badan Keuangan Dan Aset Daerah/BKAD Kabupaten Sleman. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *