Sleman Salurkan Dana Penguatan Modal bagi Koperasi dan UKM Binaan

SLEMAN – Dinas Koperasi dan UMK Kabupaten Sleman menyalurkan dana penguatan modal bagi koperasi dan UKM binaan di Sleman. Penandatanganan perjanjian penyaluran dana penguatan modal untuk UKM dan Koperasi dilaksanakan di Kantor UPT Pengelolaan Dana Penguatan Modal, Lantai 3 BKAD Kabupaten Sleman yang masing-masing digelar pada hari Senin (18/5) dan Selasa (19/5).

Di tahap III ini, ada dua koperasi penerima dana penguatan modal yakni KPRI Esthi Setya Warga Hidup (ESWH) dan BMKT Kita. Adapun total dana yang disalurkan untuk kedua koperasi ini sebesar Rp 700 juta.

Dengan pemberian dana penguatan modal tersebut diharapkan koperasi akan semakin kuat dari sisi permodalan sehingga nantinya dapat memberikan pelayanan yang maksimal pada anggota anggotanya. Selain itu, diharapkan pula koperasi akan semakin maju dan berkembang sehingga tujuan koperasi untuk menyejahterakan anggotanya dapat tercapai.

Sebagai informasi, sampai dengan bulan Mei 2020 ini, Dinas Koperasi UKM telah menyalurkan dana penguatan modal sejumlah Rp. 4 milyar dan diberikan pada 9 koperasi .

Dana Penguatan Modal UKM

Dalam program serupa, juga disalurkan dana penguatan modal bagi UMKM Binaan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman.

Dana penguatan modal diberikan untuk membantu pelaku UMKM untuk menambah modal serta mengembangkan usahanya.

Dalam penyaluran dana penguatan modal tahap II ini ada 4 UKM penerima. Terdiri atas 3 UKM di bidang kuliner dan 1 UKM di bidang konveksi.

Total dana yang disalurkan pada keempat UKM tersebut adalah sebesar Rp.33.600.000.

Adapun acara penandatanganan perjanjian pemberian penguatan modal dilaksanakan di kantor UPTD Pengelolaan Dana Penguatan Modal, Lantai 3 Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sleman pada hari Senin, tanggal 18 Mei 2020.

Dengan pemberian dana penguatan modal tersebut diharapkan UKM akan semakin kuat dari sisi permodalan dan dapat mengembangkan usaha yang sudah berjalan.

Sampai dengan bulan Mei 2020 ini, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah telah menyalurkan dana penguatan modal sejumlah Rp.168.600.000 dan diberikan pada 8 (delapan) UKM, serta terdapat 1 pelaku UKM bidang jasa yang sudah direkomendasikan untuk mendapatkan pinjaman Rp.100.000.000 yang saat ini sedang di proses di UPTD DPM. (*)

Post Author: admin

1 thought on “Sleman Salurkan Dana Penguatan Modal bagi Koperasi dan UKM Binaan

    daniel Mananta

    (May 22, 2020 - 1:16 am)

    hallo sleman, gimana kabarmu di masa covid 19??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *