Konsultasi Daring PLUT Sleman 1 Juli 2020 : UMKM di Masa Pendemi COVID-19

SLEMAN – Pandemi COVID-19 telah mempengaruhi berbagai sendi kehidupan. Dari mulai ekonomi, politik, sosial budaya, pertahanan, hingga pada masalah kesejahteraan masyarakat.

Dengan kondisi tersebut, masyarakat kini dituntut untuk mampu beradaptasi dengan lingkungan lewat semangat New Normal. Berbagai macam aktivitas harus mengacu pada protokol kesehatan demi menekan rantai penularan virus corona.

Terkait dengan kesejahteraan masyarakat, tentunya tidak luput dengan para pelalu UMKM.

Banyak dari mereka yang terdampak dengan kondisi sekarang ini.

Dalam kondisi seperti itu, sebenarnya mereka sangat sangat membutuhkan cara/ kiat berusaha yang sesuai dengan kondisi pandemi ini.

Atas dasar itulah, Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUKM Sleman akan memberikan kiat-kiat dan tips-tips praktis melalui bentuk konsultasi tentang bagaimana pelaku UMKM mampu bertahan dalam menyikapi kondisi sekarang ini.

Adapun konsultasi ini dilaksanakan secara online melalui siaran Radio Trijaya FM pada hari Rabu, 1 Juli 2020 pada pukul 10.00 WIB. Masyarakat dapat ikut serta bertanya atau berbagi pengalaman melalui saluran telepon yang disediakan. Program konsultasi online bertajuk ‘warung sebelah’ ini akan dipandu oleh para konsultan PLUT Sleman dan akan hadir pula tamu pelaku UMKM yakni Marzuni dari Rose Bambu. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *