Kadinas Koperasi dan UKM Sleman : Koperasi Harus Tetap Semangat Meski dalam Situasi Sulit

SLEMAN – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Pustopo mengajak koperasi di Sleman untuk tetap semangat meskipun dalam kondisi sulit akibat pandemi covid-19 sekarang ini. Ia memastikan bahwa pemerintah tidak akan berdiam diri dalam menyiasati kondisi tersebut. Ada berbagai program yang dilakukan, utamanya untuk meringankan beban gerakan koperasi.

Bantuan itu antara lain berupa relaksasi angsuran penguatan modal dan pemberian pinjaman lunak baik melalui penguatan modal Kabupaten Sleman maupun LPDB di tingkat pusat.

Direncanakan kegiatan semacam itu akan dilaksanakan secara rutin oleh Dinas Koperasi ukm bekerja sama dengan gerakan koperasi pada sektor yang lain.

Hal itu disampaikan Pustopo dalam agenda Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan secara daring bersama dengan Asosiasi Koperasi Simpan Pinjam Kabupaten Sleman.

Adapun kegiatan FGD dilaksanakan pada Kamis, 9 Juli 2020 dengan mengangkat tema yakni Kabijakan Pemerintah dalam Menghadapi Dampak Covid-19 bagi Koperasi.

Acara berlangsung lancar dengan dukungan infrastruktur pertemuan daring yang memadai. FGD juga berjalan efektif dengan dimoderatori oleh Kepala Bidang Koperasi, Teguh Budiyanta. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *