Konsultasi PLUT di Trijaya FM, Tema : Industri Kreatif Berbasis Jasa

SLEMAN – Berbagai kalangan meyakini bahwa industri kreatif adalah salah satu sektor industri yang bakal bertahan di era Revolusi Industri 4.0. Ini disebabkan karena industri kreatif tak bisa begitu saja digantikan dengan produk-produk yang serba terkomputerisasi atau berbasis otomatisasi kecerdasan buatan. Utamanya karena industri kreatif melibatkan olah rasa, cipta dan karsa yang hanya bisa dilakukan oleh manusia.

Oleh sebab itu, tak berlebihan jika dikatakan bahwa industri kreatif memang menjadi sektor yang potensial untuk terus dikembangkan hingga di masa mendatang. Hanya saja perlu ide-ide segar dalam merancang industri kreatif apa yang masih memiliki peluang dan pasar yang terbuka luas.

Di antara sekian banyak variasinya, industri kreatif berbasis jasa bisa jadi merupakan salah satu pilihan tepat yang bisa diambil. Sektor ini seperti tak pernah kehabisan pasar.

Lantas apa saja tantangan dalam mengembangkan usahanya? Dan apakah ada potensi-potensi lainnya yang belum tergarap?

Simak ulasan lengkapnya di Program Warung Sebelah bersama Konsultan PLUT KUMKM Sleman, Bayu Bharotodiasto dan Andi Purnawan dari Kenandy World.

Program konsultasi daring ini ditayangkan pada Trijaya FM pada Rabu, 29 Juli 2020 mulai pukul 10.00 WIB.

Anda bisa bertanya atau berdiskusi secara langsung melalui saluran telepon yang tersedia. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *