Sleman Gelar Sosialisasi Pembiayaan LPDB Sektor Koperasi

SLEMAN – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman akan mengadakan sosialisasi pembiayaan Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) dalam rangka program pemulihan ekonomi nasional. Ini merupakan program yang digulirkan menyusul pandemi covid-19 yang menghantam berbagai sektor di tanah air. Program itu sudah dicanangkan Presiden Joko Widodo melalui penyaluran dana senilai Rp 1 triliun yang digunakan untuk memulihkan perekonomian melalui sektor koperasi.

Adapun kegiatan sosialisasi bertajuk ‘Sosialisasi Pembiayaan LPDB dalam Rangka Pemulihan Ekonomi di Masa Covid-19’ ini akan dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting pada Rabu, 29 Juli 2020 mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Sementara peserta sosialisasi berasal dari pengurus gerakan koperasi sektor simpan pinjam baik itu konvensional maupun syariah yang ada di Kabupaten Sleman.

Acara ini rencananya akan dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Pustopo. Serta menghadirkan narasumber Hery Heryadi selaku Koordinator LPDB-KUMKM Satgas Jawa Tengah dan Kepala Bidang Koperasi Sleman, Teguh Budiyanta.

Melalui acara ini, diharapkan koperasi dapat memahami bagaimana mengakses fasilitas pembiayaan dari LPDB utamanya dalam rangka pengembangan usahanya.

Terlebih akan dihadirkan pula testimoni dari koperasi yang telah meraih dana LPDB melalui program PEN yaitu KSPPS BMT AGAWE MAKMUR MERAPI.
(*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *