Sleman Berikan Penghargaan Terhadap Lima Koperasi Berprestasi

SLEMAN – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman memberikan penghargaan kepada lima koperasi berprestasi, di Ruang Paramadana I pada Rabu (19/8/2020). Penghargaan diberikan dalam rangka mendorong dan memotivasi gerakan koperasi agar terus berupaya untuk mengembangkan usahanya serta memiliki daya saing di era kekinian.

Kelima koperasi yang memperoleh penghargaan meliputi KSUS BMT Mitra Usaha Mulia untuk jenis koperasi simpan pinjam, Koperasi Peternakan Sarono Makmur untuk jenis koperasi produsen, KSU Swaloka untuk jenis koperasi jasa, Kopma UNY untuk jenis koperasi konsumen dan Koperasi Pasar Gemah Ripah untuk jenis koperasi pemasaran.

Kelima koperasi berprestasi ini kemudian diusulkan untuk penilaian koperasi berprestasi tingkat Daerah Istimewa
Yogyakarta (DIY).

Adapun penghargaan yang diberikan yakni berupa piagam yang ditandatangani Bupati Sleman serta pemberian uang pembinaan sebesar Rp. 4 juta yang diserahkan oleh Kepala Dinas Koperasi UKM yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, Endah Sri Widiyastuti dengan didampingi Kepala Bidang Koperasi, Teguh Budiyanta.

Dalam sambutannya, sekretaris dinas memberikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih oleh kelima koperasi tersebut.

Ia juga berharap agar koperasi bisa lebih adaptif dalam menghadapi tantangan di era digital. Salah satunya dengan cara  memanfaatkan platform-platform digital dalam pemasaran produk dan jasa. Hal ini dapat ditempuh dengan bekerjasama dengan Toko Online Sleman Mart, yang memamg selama ini digunakan sebagai wadah pemasaran produk-produk UKM di Sleman. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *