KONSULTASI PLUT : Kebersihan Pra dan Paska Produksi

Halo sobat, Generasi Tangguh yang pantang menyerah….

Persiapkan lah segala kemungkinan hingga hal yang kecil dan remeh, karena seringkali hal yang kecil dan remeh tersebut yang membawa pada kesempurnaan, tapi kesempurnaan bukan hal yang kecil apa lagi remeh.

Pemerintah telah mengubah diksi “New Normal” menjadi “Adaptasi Kebiasaan Baru” (AKB). AKB sendiri memiliki makna yaitu mulai melakukan kegiatan seperti sedia kala dengan mengadopsi dan menjalakan portokol pencegahan dan keamaan dengan ketat dan disiplin untuk mengurangi serta mencegah peningkatan penderita infeksi penyakit menular (covid 19).

Pelanggaran protokol kesehatan yang telah disepati bersama dapat berakibat terhadap semakin sulitnya penanganan penyebaran penyakit covid 19 ini. Terbukti bahwa tanggap darurat covid 19 diperpanjang hampir diseluruh wilayah di Indonesia.

Dalam penerapan protokol kesehatan diantaranya adalah kewajiban menggunakan masker serta rajin mencuci tangan sesering mungkin mengunakan air mengalir dan sabun. Meskipun hal tersbut terdengar remeh namun menggunkan masker dan rajin cuci tangan berperan aktif dan ampuh dalam mengurangi dampak dari penyebaran penyakit covid 19 terlebih pada saat ini, di mana roda perekonomian harus mulai berputar kembali.

Sebagai contoh, cuci tangan secara teratur menggunakan sabun dan air mengalir, tidak hanya mencegah terjadi penularan secara sentuhan tetapi juga sebagai salah satu cara kita melindungi orang orang yang disayangi, selain itu juga mencuci tangan sebelum melakukan proses produksi adalah cerminan dalam menjaga kebersihan dan kemanan produk.

Sedangkan mencuci tangan setelah produksi adalah sebagai bentuk proteksi diri dari kemungkinan sisa produk yang mungkin bisa menjadi sumber penyakit bila tidak dibersihkan secara benar.

Oleh karena itu mematuhi protokol kesehatan menjadi salah satu cara paling efektif dalam dalam mencegah penyebaran penyakit dan sebagai salah satu cerminan jaminan keamanaan produksi. Waspada itu perlu, tapi takut secara berlebihan sebaiknya jangan.

untuk para pejuang kesehatan kalian luar biasa, untuk para pejuang ekonomi dan tulang punggung keluarga kalian istimewa.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *