Konsultasi PLUT : Bagaimana Supaya Omset Kembali Meroket?

Dalam masa pandemi Virus Corona sangat wajar apabila banyak UMKM mengalami penurunan omset usaha ataupun stagnan dalam usahanya. Namun ada beberapa UMKM yang tetap bisa menjual produknya dengan bagus bahkan mengalami kenaikan. Hal itu dipengaruhi oleh produk yang dimiliki oleh UMKM dan kesesuaiannya terhadap kebutuhan masyarakat pada umumnya. Namun tentunya didukung pula oleh manajemen usahanya yang baik.

Akan tetapi, sebagai UMKM, kita tidak boleh memiliki sikap mudah menyerah begitu saja terhadap kondisi saat ini. Sehingga untuk itu kita sangat perlu mempersiapkan kembali strategi-strategi untuk menjalankan usaha kita ke depannya. Salah satu bagian terpenting dalam manajemen usaha adalah dengan memperhatikan jalannya usaha terutama untuk produk-produk kita, apakah produk yang kita hasilkan sesuai dengan apa yang dibutuhkan ataupun diingikan oleh masyarakat, hal tersebut tentunya akan berpengaruh pada pendapatan usaha yang telah kita tetapkan.

Omset adalah salah satu tolak ukur kita terhadap jalannya usaha yang telah kita lakukan,apakah produk/jasa yang kita hasilkan tersebut di konsumsi oleh masyarakat dan sesuai apa yang kita tetapkan sebelumnya.

Nah bagaimanakah caranya menaikan omset di masa pandemi ini? Semuanya akan terjawab lewat program Warung Sebelah yang akan disiarkan lewat Radio Trijaya FM pada Rabu, 16 September 2020 mulai pukul 10.00 WIB. Anda dapat bertanya melalui nomor WA 081998009700.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *