Puluhan UMKM Sleman Peroleh Ilmu Branding dan Digital Marketing

SLEMAN – Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman menyelenggarakan acara Pelatihan dan Pendampingan Branding dan Digital marketing di Hotel Grand Keisha Jl. Afandi No.9, Condong Catur, Depok, Sleman pada tanggal 20 oktober 2020.

Acara ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan untuk membantu UMKM dalam meminimalsir dampak pandemi covid 19. Utamanya pengaruhnya terhadap penjualan produk.
Dengan adanya pelatihan dan pendampingan Branding dan Digital marketing ini diharapkan produk UMKM Sleman makin menarik serta pada akhirnya dapat meningkatkan penjualan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sleman, Pustopo yang hadir dalam acara itu, mengatakan bahwa UMKM harus mandiri artinya bisa bertahan tanpa mengharap bantuan siapa pun. Mereka juga harus mampu membaca situasi sehingga pandai mengambil peluang termasuk pada saat pandemi,tanggap, kretaif, dan inovatif.

Kepala Bidang Usaha Mikro Dinkop UKM Sleman Fahmi Khoiri menerangkan bahwa pelatihan dan pendampingan ini akan berlangsung dari Bulan oktober sampai dengan bulan Desember 2020.

Fahmi berharap agar nantinya UMKM dapat mengaplikasikan berbagai ilmu yang diperoleh dari para ahli yang dihadirkan dalam pelatihan tersebut. Semisal membuat konten yang menarik dan efektif di media sosial.

Adapun untuk efektifitas pelatihan dan pendampingan, peserta yang terdiri dari 30 orang UMKM dibagi ke dalam 3 kelompok. Terdiri atas 10 orang yang masing-masing kelompok didampingi oleh tiga orang pendamping sesuai dengan keahliannya masing-masing. Mereka berasal dari tenaga ahli bidang content writer, media planner, dan design.

Selama berlangsungnya acara, peserta tampak sangat antusias mengikuti arahan dari para narasumber dan pendamping. Terutama ketika materi publikasi bisnis di media sosial. Materi ini memerankan peranan penting di era digital ini. Serta dalam rangka menyongsong revolusi industri 4.0. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *