Gandeng GoFood, Sleman Gelar Gebyar 2000 UMKM dengan Berbagai Diskon

???

SLEMAN – Bertepatan dengan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas 11.11) Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Koperasi dan UKM Sleman menggelar acara Gebyar 2000 UMKM Sleman. Even promosi yang digarap bersama GoFood ini akan berlangsung selama 1 bulan ke depan hingga 6 Desember 2020.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Sleman, Pustopo menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan latar belakang terpuruknya UMKM Sleman pada era pandemi. Transasaksi menurun dan bahkan mati suri, karena menurunnya daya beli masyarakat dan berubahnya prioritas belanja masyarakat.

Di sisi lain, pada saat pandemi juga telah memunculkan UMKM baru, sebagai alternatif sumber keuangan masyarakat yang terdampak pemutusan hubungan kerja. Pertambahan yang cukup besar tercatat ada di bidang usaha makanan dan minuman. Hal itu terjadi lantaran prioritas konsumsi belanja masyarakat pada masa pandemi covid adalah sembako, makanan dan minuman.

???

Di waktu yang sama, keharusan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan terutama physical distanching, telah mengubah kebiasaan masyarakat untuk lebih banyak belanja secara online.

Hal itulah yang menjadi pertimbangan kegiatan Gebyar 2000 UMKM Sleman. Gelaran ini dilaksanakan dengan menggaet Gojek, yang memiliki mitra cukup besar secara kuantitas dan pelanggan serta transaksi yang tinggi.

???

Melalui kerjasama tersebut, pembeli akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Meliputi
diskon produk dan diskon ongkos kirim. Sementara bagi peserta Gebyar 2000 UMKM, mereka mendapatkan promosi banner di aplikasi GoFood, subsidi diskon harga produk, diskon ongkos kirim Rp 4000 serta subsidi free ongkir untuk Slemanmart dengan belanja minimal Rp. 100.000, dan jarak kirim maksimal 25 km.

Sebagai informasi, Gebyar UMKM Sleman 2000 ini telah dibuka secara resmi di Pendopo Parasamya Sleman pada Rabu, 11 November 2020 dan akan berlangung hingga 6 Desember 2020 mendatang. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *