Inilah Para Juara Lomba Mewarnai dan Menari Festival UMKM Sembada 3

SLEMAN – Jerry Bayu Mawardi keluar sebagai juara pertama dalam lomba menari yang digelar dalam Festival UMKM Sembada 3 pada Sabtu (5/12/2020) di Jogja City Mall (JCM). Kemudian diikuti Hakiki Darojat di posisi kedua, lalu Nikita Uta sebagai juara ketiga. Adapun Juara Harapan I ditempati oleh Hevy Arnelita dan Yanu K sebagai Juara Harapan II. Mereka keluar sebagai juara dalam lomba menari yang diikuti oleh total 25 peserta tersebut.

Selain lomba menari, ada pula lomba mewarnai. Lomba mewarnai ini diikuti 50 peserta TK.

Dalam lomba mewarnai ini, Amora Reyna Natya (TK Ngestirini) keluar sebagai juara pertama. Kemudian disusul di posisi kedua Latisha Fandra A (TK Karang Ngabean), juara III Ainara (TK AT-Taqwa), Juara harapan I Pelangi Aqila Fatin (TK Al-Ikhlas) serta Elvina (TK Ibnul Qoyyin) sebagai juara harapan II.

Perlombaan mewarnai dan menari ini merupakan salah satu rangkaian Festival UMKM Sembada 3 yang digelar Pemkab Sleman.

Panitia acara, Siti mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ruang bagi anak untuk menggali kreativitasnya ke hal yang positif.

Senada, Juri Perlombaan sekaligus Dosen Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta , Otok Herum Marwoto mengatakan, kegiatan seperti ini memang perlu dilakukan untuk mendukung kreativitas pada anak.

Bahkan lewat perlombaan ini pula, bisa diketahui bakat-bakat terpendam yang mungkin selama ini tidak terlihat.

Menurut Otok, tak sedikit perserta yang ternyata memiliki kemampuan di atas rata-rata anak seumurannya. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *