Festival UMKM Sembada 3 Tingkatkan Omset Pelaku Usaha di Tengah Pandemi

SLEMAN – Festival UMKM Sembada 3 resmi ditutup pada Minggu (6/12/2020). Pameran produk-produk UKM Kabupaten Sleman tersebut dilaksanakan sejak 3 Desember hingga 6 Desember 2020 di Jogja City Mall (JCM).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman Pustopo mengatakan bahwa pameran ini berhasil meningkatkan omset para pelaku usaha di Sleman di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

“Perolehan omzet sangat baik sekali. Pada hari kedua tercatat perputaran uang sebanyak Rp146 juta. Sedangkan, pada hari ketiga mencapai Rp54 juta lebih. Tentu, ini harapan dan peluang,” ujarnya.

Ia pun memberikan apresiasi kepada semua pihak yang turut serta dalam menyukseskan acara tersebut.

Terlebih acara ini digelar secara gotong royong untuk membangkitkan perekonomian warga.

Sebagai informasi, kegiatan ini diikuti 143 UMKM unggulan yang sudah melewati proses kurasi ketat oleh Pemkab Sleman mulai dari sektor kuliner, fesyen, kerajinan, dan flora.

Tak hanya itu rangkaian acara pun dilengkapi dengan berbagai penampilan menarik hingga aneka perlombaan, mulai dari live music, talkshow, lomba mewarnai, tari tradisional, menyanyi hingga fashion show.

“Sangat apresiasi atas kerja sama semua pihak karena acaranya berjalan dengan lancar. Di mana, prokes juga tetap berjalan seiring dengan adanya kegiatan ini,” tandasnya. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *