Menteri Teten Kunjungi Perkebunan Salak Anggota Koperasi di Sleman

SLEMAN – Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki didampingi Direktur Pembiayaan Syariah LPDB-KUMKM Ari Permana meninjau lokasi perkebunan salak milik salah satu anggota Koperasi BMT Mitra Usaha Mulia, Kepanewonan Tempel, Sleman, Minggu (6/12).

Dalam kunjungannya, Menteri Teten berdialog dengan para pengurus dan anggota koperasi.

Teten mengatakan perlu adanya pengembangan dan penguatan koperasi sektor produksi dan UMKM anggota koperasi sebagai andalan ekonomi domestik. Tujunnya untuk menggerakkan ekonomi nasional agar dapat tumbuh maju dan kuat.

Teten menambahkan koperasi sebaiknya tidak hanya bergerak pada sektor simpan pinjam saja, tetapi dapat juga mengelola sektor produksi yang bermanfaat bagi para anggotanya.

Biasanya produk sektor pertanian kalau waktu musim panen harganya jatuh sehingga petani mengalami kerugian, maka peran koperasi adalah membuat usaha produksi untuk mengolah dan memasarkan hasil pertanian, sehingga petani anggota koperasi dapat memperoleh manfaat SHU dari sektor simpan pinjam, sektor produksi dan sektor pemasaran.

Adapun kunjungan tersebut diakhiri dengan penyerahan simbolik persetujuan dan pencairan pembiayaan kepada 4 (empat) koperasi mitra LPDB-KUMKM, serta penyerahan simbolik bantuan subsidi bunga/margin non KUR bagi UMKM. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *