Konsultasi PLUT Sleman : Strategi Branding di Masa Pandemi 2021

Serangan pandemi covid-19 memberikan dampak yang signifikan pada industri di dunia saat ini. Mulai dari pendidikan, kesehatan, pariwisata, hingga ekonomi dan bisnis, seakan-akan mengalami fase terjun bebas. Banyak usaha yang ternyata tak mampu lagi bertahan karena kehilangan pasarnya.

Salah satu kiat untuk mempertahankan usaha di situasi paceklik ini adalah dengan menghasilkan
strategi branding baru.

Tujuannya adalah menguatkan posisi usaha agar tak terlindas oleh kompetitor, sekaligus untuk mempertahankan konsumen agar eksistensi produk dan jasa tetap eksis.

1. Komunikasi secara virtual

Memaksimalkan media virtual merupakan kunci pertama dalam strategi branding di masa covid-19.

Di saat Anda sudah tak bisa menggunakan strategi dengan memanfaatkan kerumunan massa di dunia nyata, mengapa tak mengubah lapak menjadi virtual saja? Ketahuilah bahwa di saat sulit ini media virtual merupakan ruang ramai yang paling aman dari serangan virus.

2. Kegiatan dunia maya yang menarik

Sama seperti konsep sebelumnya yang mengusung ranah virtual, kali ini penguatan brand bisa Anda lakukan dengan menciptakan sebuah event di dunia maya. Banyak hal yang bisa Anda adakan secara online, mulai dari Pameran, konser musik virtual, seminar dan diskusi terbuka dengan bintang tamu yang seru, hingga membahas mengenai isu terhangat bersama para ahli.

3. Reward yang menarik

Tahukah Anda bahwa ada satu hal yang tak berubah di masa normal dan masa pandemi ini? Ya, masyarakat tetap suka yang namanya reward. Entah itu dalam bentuk promo, potongan harga, hingga hadiah gratis.

Branding di masa pandemi menyadarkan Anda mengenai pemaksimalan media online untuk menjadi lapak baru yang aman, bebas virus, namun tetap bisa menjangkau pasar secara luas.

Seperti apa ulasan Strategi Branding di Masa Pandemi COVID-19 Tahun 2021 ini selengkapnya? Simak melalui program ‘Warung Sebelah’ yang disiarkan langsung melalui Trijaya FM pada Rabu, 6 Januari 2021 mulai pukul 10.00 WIB.

Acara ini akan diisi narasumber Edy Santoso (Konsultan PLUT Sleman) dan Anika Murwandari (Pelaku UKM Anika El Craft / AEC).

Anda dapat ikut serta berdiskusi dengan menghubungi nomor WhatsApp 081998009700.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *