KONSULTASI PLUT : Membangun Pencitraan Visual Produk Melalui Foto

Foto berperan sangat besar dalam membentuk pencitraan. Termasuk di antaranya pencitraan sebuah produk. Foto sendiri merupakan bentuk pencitraan secara visual. Biasanya berupa gambar diam baik berwarna maupun hitam-putih yang dihasilkan oleh kamera yang merekam suatu objek, kejadian atau keadaan pada suatu waktu tertentu. Berfungsi sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan maksud dan tujuan tertentu berdasarkan dari obyek yang divisualkan. Foto juga dapat berperan sebagai alat promosi, penyampai informasi maupun unjuk prestasi.

Dalam promosi dan pemasaran produk diperlukan konten yang menarik. Sehingga mampu mencuri perhatian konsumen hingga berlanjut pada pembelian. Banyak yang beranggapan bahwa foto produk yang bagus dihasilkan oleh kamera mahal dan dilengkapi oleh peralatan berkualitas tinggi. Namun ternyata hal tersebut bukan satu-satunya cara.

Jika bisnis Anda mempunyai alokasi dana terbatas untuk membeli kamera profesional, Anda bisa memanfaatkan smartphone sebagai alat alternatif. Kualitas foto produk yang dihasilkan smartphone bisa disandingkan dengan hasil dari kamera profesional dengan beberapa proses editing setelah pemotretan.

Nah apa saja hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam membuat kemasan visual yang baik? Simak penjelasan lengkapnya dalam program acara ‘Warung Sebelah’ yang disiarkan di Trijaya FM pada Kamis, 4 Maret 2021 mulai pukul 10.15 WIB.

Anda bisa ikut serta berdikusi atau bertanya dengan mengirimkan pesan melalui nomor WhatsApp 081998009700.

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *