Pelaku Usaha Mikro Ekonomi Kreatif di Sleman Peroleh Pelatihan Vokasional

SLEMAN – Kementarian Koperasi dan UKM bersama Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman menggelar acara Pelatihan Vokasional Bagi Pelaku Usaha Mikro di Sektor Ekonomi Kreatif di The Atrium Hotel and Resrot, Mlati, Sleman, Yogyakarta pada 17 – 19 Juni 2021.

Adapun istilah ekonomi kreatif sendiri adalah sebuah konsep bidang perekonomian di era ekonomi yang baru dengan mengutamakan kreativitas dan informasi. Intinya ekonomi kreatif ini lebih mengedepankan kreativitas, pengetahuan, dan ide dari manusia sebagai aset untuk membuat perekonomian bergerak maju.

Konsep ekonomi kreatif ini sudah terbukti dapat mengembangkan sektor perekonomian. Buktinya pertumbuhan sektor ekonomi ini sudah meningkat dibandingkan sektor lainnya.

Atas dasar itulah, Kementarian Koperasi dan UKM bersama Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman menggelar acara pendampingan dan pembinaan melalui pelatihan vokasional bagi para pelaku ekonomi kreatif. Acara ini diikuti oleh 30 peserta dari berbagai sektor ekonomi kreatif. Di antaranaya fotografi, videografi dan animasi.

Melalui kesempatan tersebut, (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman, Rr Mae Rusmi Suryaningsih menyampaikan kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif untuk terus berjuang dan tidak menyerah. Serta bisa mengusahan untuk melengkapi segala perijinan dan legalitas seperi IUMK dan NIB agar dapat menunjang usahanya.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sleman sudah menyiapkan beberapa fasilitas penunjang bagi para pelaku ekonomi kreatif. Salah satunya adalah berupa area co-working space sleman creatif space.

Melalui kegiatan ini diharapkan bahwa para pelaku ekonomi kreatif dapat lebih memaksimalkan potensinya dan mengasah pengetahuannya agar dapat maju dan berkembang sebagai salah satu penopang ekonomi di daerah. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *