20 Warga Kurang Mampu Peroleh Fasilitas Internship Koperasi

SLEMAN – Sebanyak 20 orang warga kurang mampu yang berada di Kalurahan Sendangsari Kapanewon Minggir dan Kalurahan Sumberharjo Kapanewon Prambanan melaksanakan kegiatan Internship Cooperation atau magang koperasi di KSU LKM KuBE Sejahtera 091 Minggir dan KSP LKMA Sumber Makmur Prambanan masing-masing 10 orang yang dilaksanakan Selasa 14/09.

Mereka memperoleh fasilitas dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman untuk mengikuti pelatihan magang di koperasi selama 10 hari, terhitung mulai tanggal 14 September sampai dengan 24 September 2021.

Kegiatan yang juga melibatkan Kalurahan Sendangsari dan Sumberharjo ini secara keseluruhan bertujuan untuk memberikan bekal kepada para peserta dengan berbagai materi terkait dengan pengelolaan koperasi.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sleman Teguh Budiyanta menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyiapkan dan meningkatkan kualitas SDM dalam kegiatan koperasi.

“Diharapkan nanti dari 20 orang yang sudah dibekali dengan berbagai materi dan magang secara langsung ini dapat dipakai untuk penyiapan SDM Koperasi di Kabupaten Sleman” jelasnya.

Setelah magang selesai peserta nanti akan kita pilih untuk mengikuti Diklat kompetensi sebagai pengelola koperasi, sehingga peserta bisa mendapatkan sertifikasi kompetensi pada salah satu skema kompetensi yang dipilih bisa sebagai pembuku, analis pinjaman atau kasir/teller.

Selain itu, mereka juga diharapkan mampu berdaya secara ekonomi untuk mengurangi jumlah angka kemiskinan di Kabupaten Sleman.

Sebagai informasi, kegiatan serupa sudah berjalan sebanyak 2 kali. Yakni pada tahun 2019 dan sekarang kembali dilaksanakan di tahun 2021 ini. (*)

Post Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *